Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 17 April 2012

Nama-nama Calon Gubernur Riau 2013, Isu Terbaru?

CEKAU.COM-Selama para Calon Gubernur Riau 2013 itu masih terbilang bersih, aman dan dipercaya masyarakat Riau, sampai batas waktu pencalonan, maka nama-nama Calon Gubernur Riau 2013, dapat disimpulkan oleh tim ahli investigasi cekau.com, setakat ini. Apakah nama-nama itu mempengauhi pada pemilihan gubernur 2013 mendatang? Ya dan ini juga berat karena sengitnya pertarungan tersebut. Siapa mereka?

Tapi, ini bukan final. Pasalnya, masih jauh api dari panggang. Banyak yang akan terjadi setelah perubahan berbagai bentuk isu dan hukum. Siapa-siapa saja Calon Gubernur Riau 2013 mendatang?

1. Mambang Mit

Dikenal sebagai orang Rengat, dan juga Wakil Gubernur Riau. Dan, tak banyak yang tahu sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Riau. Rencana pasangan tak jelas. Ada menyebut Herman Abdullah, bekas Walikota Pekanbaru. Tapi banyak pula ingin didampingi Septina Rusli (istri Gubernur Riau HM Rusli Zainal, sekarang). Dinilai pendiam, dan sulit orang mengerti maksud dan tujuan yang disampaikan.

2. Herman Abdullah
Dikenal sebagai orang Kampar dan juga mantan Walikota Pekanbaru. Pekerja keras dan PNS sejati. Berjuang mati-matian kepada kadernya untuk duduk sebagai Walikota Pekanbaru sebagai pengganti dirinya. Akhirnya Firdaus MT, berhasil menduduki jabatan tersebut. Sudah ada pernytaan diri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau 2013 mendatang. Soal pendamping masih dini, tapi isu yang tak patut dipercaya ingin meminang Septina sebagai pendampingnya pada pemilihan Gubernur Riau nanti.

3. Wan Abu Bakar
Dikenal sebagai bekas Wakil Gubernur Riau. Tak banyak yang tahu pernah menjadi plt Gubernur Riau. Sedikit yang tahu pria yang berasal dari Kabupaten Meranti. Kerjanya di DPR RI masih dipertanyakan terkait membela warga asal daerahnya sendiri, ketika aksi mulut di Jakarta menentang PT RAPP. Butuh sosialisasi diri yang banyak ke daerah di luar daerah asal.

4. Septina Rusli
Wanita berkerudung yang dikenal sebagai istri Gubernur Riau HM RUsli Zainal. Banyak yang tahu, perempuan ini gagal bertarung melawan Firdaus MT sebayak dua kalim ketika Pilkada Walikota Pekanbaru. Kabarnya, kegagalan ini karena tim sukses banyak memanfaatkan dirinya. Perlu dikaji ulang pemilihan tim sukses ke depan.

5. Syamsurizal
Dikenal pernah menjadi penjabat Walikota Pekanbaru, yang dinilai gagal. Mesti di Bengkalis namanya sulit diterima warga sendiri. Visinya kedepan sulit dijangkau bawahan. Namun, seperti ia tidak berambisi untuk maju. Banyak pertimbangan dan evaluasi diri selama menjabat Bupati Bengkalis.

Inilah nama-nama calon Gubernur Riau 2013 mendatang? Ah, yang bener. Ya, setidaknya nama-nama ini akan masuk dalam bursa pemilihan gubernur Riau 2013 mendatang.*


0 komentar:

Poskan Komentar

Prev Post Next Post Home