Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Selasa, 17 April 2012

Apa Syarat Lamaran Kerja SMA, SMK dan Sederajat

CEKAU.COM-Syarat-syarat apa sajakah saat ada lowongan kerja. Berikut tulisannya.h yang sulit dipenuhi oleh sebuah jabatan di Indonesia? Baik jabatan seorang guru, pegawai negeri sipil (PNS) ataupun buruh untuk meraih sebuah pekerjaan. Yang terpenting salah satunya adalah skill alias keahlian yang dimiliki seorang saat melamar pekerjaan. Namun, ada harus pintar mencari jurus, agar Anda diterima di sebuah perusahaan yang diingini. Semoga.

Jika anda termasuk orang yang mencari pekerjaan, tentu ada syarat-syarat lamaran kerja yang harus dipenuhi. Biasanya perusahaan membutuhkan beberapa syarat-syarat lamaran kerja yang diumumkannya melalui media cetak, seperti koran, buklet, famplet atau brosur. Ada juga lamaran melalui radio yang diumumkan di waktu jam pagi, pukul 9.00 WIB pagi, siang pukul 13.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB.

Nah, ada pula syarat-syarat lamaran kerja diumumkan sesuai dengan peralatan jaringan internet media center. Seperti peralatan komputer atau laptop (notebook), LAN (jaringan lokal), dan modem (jaringan internet). Seperangkat peralatan ini setidaknya mampu memberikan informasi ke seluruh para peselancar media maya di dunia.

Lowongan Kerja untuk Berbagai Lulusan
Bentuk-bentuk lamaran kerja dengan berbagai syarat lamaran kerja ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Ingat spesifikasi lulusan sekolah sangat menentukan. Jangan tergiur dengan pendapatan atau gaji (salary) yang ditawarkan oleh perusahaan atau seseorang.

Artinya, Anda harus pintar mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian Anda. Carilah pekerjaan yang baik dan sesuai dengan keinginan, dan jangan berharap pada pekerjaan yang ditawarkan ringat namun akhirnya memberatkan pikiran dan tenaga Anda.

Lowongan Kerja SMA dan Sederajat

Jika Anda lulusan SLTA dan sederajat, tentunya Anda harus panda-pandai memilih lowongan kerja untuk SMA pula, ketika menari kerja. Tak jauh-jauh, paling-paling yang Anda pilih administrasi.

Namun, sayang, pilihan ini sangat banyak peminatnya. Karena jutaan ribu lulusan SMA di Indonesia selalu terjadi saban tahun. Bayangkan, tingkat kebutuhan dan lapangan kerja yang ada tak sebanding dengan tingkat kelulusan yang ada.

Inilah masalahanya. Makanya, jika Anda lulusan SMA mencari lowongan kerja, maka Anda harus mengambil pendidikan lagi setara Diploma satu (D1). Ya, ini pendidikan minimal satu tahun. Maka, berbagai syarat lamaran kerja untuk SMA dan sederajat ini setidaknya satu point Anda sudah menang.

Lowongan Kerja SMK dan Sederajat

Jika Anda lulusan SMK atau sederajat, ya Anda akan mencari lowongan kerja untuk SMK sesuai dengan ilmu yang dimiliki. Namun, biasanya perusahaan sangat kecil mencari lulusan ini. Namun, ada juga perusahaan menengah dengan mencari lulusan SMK dan sederjat dengan berbagai syarat lamaran kerja.

Apa syarat lamaran kerja untuk lulusan SMK dan sederajat itu? Intinya, segala kelengkapan administrasi sudah disiapkan, sesuai dengan jurusan yang anda miliki. Secara teknis, perusahaan yang mencari pekerja untuk lulusan SMK ini, tentunya yang memiliki skill atau kemampuan individu dasar.

Meski Anda belum mengetahui kemampuan Anda sepenuhnya, namun, setidaknya ilmu yang dimiliki sudah Anda kenal. Ini minimal, ketika ditanya saat melamar kerja oleh instruktur saat wawancara dengan anda, maka Anda sudah tahu.*


0 komentar:

Poskan Komentar

Prev Post Next Post Home