Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Minggu, 12 Juni 2011

Asal Usul Buluh Perindu

Buluh Perindu miliki kekuatan gaib
CEKAU.COM-Generasi sekarang, nama Buluh Perindu mungkin tidak femiliar di telinga mereka. Kalaupun tahu, hanya sedikit yang mengenal atau mengetahui manfaat dari Buluh Perindu ini. Lalu, bagaimana nama Buluh Perindu ini mencuat, apa sih Buluh Perindu itu?

Nah, Tim Investigasi cekau.com, mencoba menyusuri jenis barang langka ini. Data yang harus dihimpun tim adalah mencari beberapa keterangan, dan tentunya narasumber yang kami himpun ini


layak dipercaya. Berikut keterangan tim tentang Buluh Perindu.
Ada lima pertanyaan yang dirangkum tim Investigasi cekau.com:
1. Apa itu Buluh Perindu?
2. Apa kegunaan dan manfaat Buluh Perindu?
3. Dimana tempat menemukan Buluh Perindu?
4. Bagaimana cara mendapatkan Buluh Perindu?
5. Bagaimana membedakan antara Buluh Perindu asli dan Buluh Perindu palsu?

Dari kelima pertanyaan yang di rangkum ini, maka tim bergegas mencari informasi tersebut. Namun, tim memiliki referensi dasar sebagai pegangan sebelum berangkat ke lapangan.

Tim ahli cekau.com Atuk Dalang, mengumpukan data awal tentang Buluh Perindu ini. Katanya, ada beberapa nama tentang Buluh Perindu. Ada yang menyebut Bulu Perindu (tanpa huruf "H"), Bambu Perindu, Talang Perindu, dan terakhir Buluh Perindu (memakai huruf "H").

Nah, keempat nama ini memiliki kekuatan atau manfaat magis yang sama. Namun, takaran atau kelebihan dari masing-masing barang langka ini tentu berbeda-beda. Kekuatan yang besar terletak pada Buluh Perindu, Bambu Perindu, atau Talang Perindu. Sedangkan Bulu Perindu, kekuatannya berada di bawah ketiga nama sebelumnya.

Bahkan, dari keempat nama ini ada yang sama, hanya tergantung dari penyebutan dari suatu daerah atau tempat. Sebut saja, nama Buluh Perindu, Bambu Perindu, atau Talang Buluh adalah sama. Kalau sebutan nama Buluh Perindu biasanya sebutan suku Melayu (Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan, Malaysia, Brunai, dan Singapura).

Bambu Perindu biasanya nama ini sering disebut oleh suku Jawa (Jawa dan Bali). Sedangkan nama Talang Perindu sering disebut oleh suku Minang (Sumatera Barat). Tapi sebutan ketiga nama ini adalah sama.

Kemudian sebutan nama Bulu Perindu (tanpa "H"), tentunya sama di setiap daerah atau wilayah. Persamaan sebutan nama ini lebih dominan pada ukurannya. Buluh Perindu ukurannya agak besar ketimbang Bulu Perindu. Maka, dalam penulisan: Misteri Buluh Perindu ini tim menyimpulkan nama Buluh Perindu tetap dijadikan sebagai objek yang disajikan.

Data sementara, bahwa Buluh Perindu adalah sejenis tanaman bambu langka yang sulit ditemui. Bahkan saking sulinya ditemui, ada yang mengatakan tanaman ini sering disebut misterius dan berada di alam gaib. Makanya, tidak semua orang mampu mendapatkan atau menemukan barang langka ini.

Nah, dari data inilah, tim investigasi cekau.com mencoba menghimpun dan menemukan barang misterius ini. Bagaimana hasil tim ini ketika menyusuri Misteri Buluh Perindu? Simak tulisan ini:

1. Misteri Buluh Perindu dan Sarang Burung Elang
2. Misteri Kekuatan Buluh Perindu

Selamat membaca. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih.*


0 komentar:

Poskan Komentar

Prev Post Next Post Home